Poster Kesehatan

Posted: December 19, 2013 in Uncategorized

melangkah sehat copy

Mahasiswa akfar theresiana membuat poster kesehatan secara berkelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 3 mahasiswa. setiap mahasiswa memiliki peran masing-masing, meskipun tiap orang memiliki tugas yang berbeda tetapi kita mengerjakannya bersama-sama agar dapat saling melengkapi. kelompok kami terdiri dari saya lestari, yuni dan dita.

yuni yang menentukan tema poster serta membuat kalimat yang tertera dalam poster kesehatan kami, dita bertugas mengedit atau mengecrop foto dengan menggunakan photoshop, sedangkan saya bertugas untuk desain akhirnya yaitu menempelkan foto pada background serta memasukkan tulisan yang telah dibuat oleh yuni. masing-masing dari kami juga menjadi model dan fotografernya. 🙂

berikut ringkasan artikel tentang poster kami. yuk dibaca… semoga bermanfaat guys 🙂

30 menit melangkah menuju hidup sehat”

Aktivitas berjalan kaki menurut American College of Sports Medicine (ACSM) merupakan bentuk aktivitas fisik yang direkomendasikan untuk dilakukan sehari-hari. ACSM menjelalaskan bahwa jalan kaki yang dilakukan dalam frekuensi tertentu dapat menurunkan resiko terkena penyakit metabolik seperti diabetes melitus, hipertensi dan penyakit jantung koroner. Supaya aktifitas berjalan kaki ini menjadi efektif dan berguna terhadap kesehatan, melakukannya minimal harus selama 30 menit sebanyak 5 kali dalam seminggu.

Berikut ini kami lampirkan beberapa penelitian yang diambil dari beberapa sumber informasi mengenai manfaat berjalan kaki yang merupakan olahraga termurah dan termudah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari :

1. Menangkal diabetes. Penelitian yang dilakukan di Inggris baru-baru ini menunjukkan bahwa berjalan cepat atau melakukan olahraga secara rutin, dapat meningkatkan sensitivitas insulin bagi orang yang memiliki riwayat keluarga terkena diabetes.

2. Membantu mengalahkan kanker payudara. Berjalan secara rutin terbukti dapat memperbesar angka harapan hidup perempuan yang terdiagnosa dengan kanker payudara hingga 45 persennya, sebut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Oncology.

3. Menurunkan risiko stroke.  Berjalan selama 30 menit selama lima hari dalam seminggu dapat secara signifikan menurunkan risiko terserang stroke. Hal tersebut dibuktikan melalui penilitian yang dilakukan oleh University of South Carolina. Studi melibatkan 46.000 lelaki dan 15.000 perempuan yang telah berolahraga secara teratur selama lebih dari 18 tahun dan menunjukkan hasil bahwa berjalan cepat dapat menurunkan risiko stroke hingga 40 persen.

4. Memperkuat ingatan. orang yang menghabiskan banyak waktunya untuk berjalan memiliki risiko hingga 27 persen lebih rendah untuk mengalami perkembangan demensia. Berjalan kaki dianggap mampu memperlancar aliran darah ke otak, sehingga dapat menghambat perkembangan demensia.

Nah, sudah baca kan tentang uraian di atas? Masih ragu untuk berjalan kaki? Masih gengsi untuk berjalan kaki? Masih malu dan khawatir untuk berjalan kaki? Tenaaaanggg.. jalan kaki juga bisa membuat sehat kok. Sehat sama dengan memperpanjang usia dan kesehatan adalah harta berharga. Jadi, 30 menit saja cukup kok untuk menuju kesehatan. Tapi kesehatan tidak hanya dengan jalan kaki saja lho.. perhatikan juga pola makan dan pola hidup. Jalan kaki hanyalah alternative bagi masyarakat yang ingin berolahraga dengan biaya murah dan tentunya mudah dilakukan. Yuk guys semangat buat hidup sehat.  (^_^)

Salam sehat dari Mahasiswa Akfar Theresiana. (^3^)

 

Leave a comment